Undangan Pernikahan, Kartu Undangan, Undangan Unik, Undangan Murah » Kartu Ucapan Aqiqah Anak

Hari Ini:

Sabtu 17 August 2019

Jam Buka Toko:

08:00 s/d 21.00 WIB

Telpon:

0878-3816-1150

Whatsapp:

0857-4081-2002

BB Messenger:

D008D475

Email:

layanankedaigrafis@gmail.com

Layanan Online:

kedai.grafis

Pembayaran Melalui

Rek : 0373017385
An. yosef satria dewata
Rek : 1370002369995
An. yosef satria dewata
Rek : 0285397454
An. yosef satria dewata
Rek : 105601003481508
An. yosef satria dewata

Kartu Ucapan Aqiqah Anak Kategori: Kartu » Lokasi » Nikah » Penikahan » Perkawinan » Undangan » Undangan Softcover

Kartu Ucapan Aqiqah Anak Reviewed by admin on . This Is Article About Kartu Ucapan Aqiqah Anak

Kartu Ucapan Aqiqah Anak,Undangan Unik Sidoarjo,Bikin Undangan Nikah Di Bandung,Percetakan Undangan.Web. Meskipun kami spesialis percetakan undangan pernikahan, namun kami juga memproduksi undangan lain seperti undanagan pengajian, ucapan hari raya, kartu ulangtahun dan undangan aqiqah. Seperti halnya undangan ini, merupakan undangan tasyakuran aqiqah yang didesign unik dengan tema biru polkadot dan tambahan foto sang buah hati. Untuk keterangan lebih […]

Rating:
0% stars Rating : 0% Dari 0 User
Bahan : IvoryHarga: Rp.1.500,00Kode Produk: KG 01
Harga diatas per 1000 pcs
Detail Produk "Kartu Ucapan Aqiqah Anak"

Kartu Ucapan Aqiqah Anak,Undangan Unik Sidoarjo,Bikin Undangan Nikah Di Bandung,Percetakan Undangan.Web.

Meskipun kami spesialis percetakan undangan pernikahan, namun kami juga memproduksi undangan lain seperti undanagan pengajian, ucapan hari raya, kartu ulangtahun dan undangan aqiqah. Seperti halnya undangan ini, merupakan undangan tasyakuran aqiqah yang didesign unik dengan tema biru polkadot dan tambahan foto sang buah hati.

Untuk keterangan lebih detailnya, undangan aqiqah ini termasuk undangan single soft cover full colour. Undangan nikah ini memiliki ukuran 10 x 20 cm. Jenis kertas yang digunakan sebagai bahan dasar undangan ini adalah jenis kertas ivory.

Pemesanan invitation card di tempat kami, kami layani secara online dan offline. Untuk anda yang ingin memesan secara online silahkan hubungi kami di nomer berikut ini SMS/WA 0857 4081 2002, 0878 3816 1150, Pin BB D008D475 atau kirimkan email ke layanankedaigrafis@gmail.com.

Untuk anda yang sedang berada di Yogyakarta dan ingin langsung datang berkunjung memesan kartu nikahan atau kartu aqiqah, silahkan datang ke alamat Jl.Perum Candi Gebang 2 no.22 atau di outlet cabang kami di Jl. Kaliurang km 5.

 

Untuk anda yang ingin melaksanakan aqiqah, kami memiliki artikel yang akan membantu anda dalam melaksanakan aqiqah.

Aqiqah dilaksanakan pada hari ketujuh dari kelahiran bayi. Rasulullah saw bersabda, “Seorang anak tertahan hingga ia di-’Aqiqah-i, (yaitu) yang disembelih pada hari ketujuh dari kelahirannya dan diberi nama pada waktu itu’?. Hadits ini menerangkan kepada kita bahwa ‘Aqiqah mendapatkan kesunnahan jika disembelih pada hari ketujuh. Sayyidah Aisyah ra dan Imam Ahmad berpendapat bahwa ‘Aqiqah bisa disembelih pada hari ketujuh, atau hari keempat belas ataupun hari keduapuluh satu. Sedangkan Imam Malik berpendapat bahwa sembelihan ‘Aqiqah pada hari ketujuh hanya sekedar sunnah, jika ‘Aqiqah disembelih pada hari keempat, atau kedelapan ataupun kesepuluh ataupun sesudahnya maka hal itu dibolehkan. Jika seorang ayah mampu untuk menyembelih ‘Aqiqah pada hari ketujuh, maka sebaiknya ia menyembelihnya pada hari tersebut. Namun, jika ia tidak mampu pada hari tersebut, maka boleh baginya untuk menyembelihnya pada waktu kapan saja.

Jumlah hewan yang disembelih. Aqiqah anak laki-laki berbeda dengan ‘Aqiqah anak perempuan. Ini merupakan pendapat mayoritas ulama, sesuai Hadits yang telah kami sampaikan di atas. Sedangkan Imam Malik berpendapat bahwa ‘Aqiqah anak laki-laki sama dengan ‘Aqiqah anak perempuan, yaitu sama-sama 1 ekor kambing. Pendapat ini berdasarkan riwayat bahwa Rasulullah saw meng-’Aqiqah- i Sayyidina Hasan dengan 1 ekor kambing, dan Sayyidina Husein ‘“keduanya adalah cucu beliau saw’” dengan 1 ekor kambing.

Dalam penyembelihan ‘Aqiqah, banyak hal yang perlu diperhatikan, di antaranya, sebaiknya tidak mematahkan tulang dari sembelihan ‘Aqiqah tersebut, dengan hikmah tafa’ul (berharap) akan keselamatan tubuh dan anggota badan anak tersebut.

‘Aqiqah sah jika memenuhi syarat seperti syarat hewan Qurban, yaitu tidak cacat dan memasuki usia yang telah disyaratkan oleh agama Islam. Seperti dalam definisi tersebut di atas, bahwa ‘Aqiqah adalah menyembelih kambing pada hari ketujuh semenjak kelahiran seorang anak, sebagai rasa syukur kepada Allah. Tetapi boleh juga mengganti kambing dengan unta ataupun sapi dengan syarat unta atau sapi tersebut hanya untuk satu anak saja, tidak seperti kurban yang mana dibolehkan untuk 7 orang. Tetapi, sebagian ulama berpendapat bahwa ‘Aqiqah hanya boleh dengan menggunakan kambing saja, sesuai dalil-dalil yang datang dari Rasulullah saw.

Ada perbedaan lain antara ‘Aqiqah dengan Qurban, kalau daging Qurban dibagi-bagikan dalam keadaan mentah, sedangkan ‘Aqiqah dibagi-bagikan dalam keadaan matang. Kita dapat mengambil hikmah syariat ‘Aqiqah. Yakni, dengan ‘Aqiqah, timbullah rasa kasih sayang di masyarakat karena mereka berkumpul dalam satu walimah sebagai tanda rasa syukur kepada Allah swt. Dengan ‘Aqiqah pula, berarti bebaslah tali belenggu yang menghalangi seorang anak untuk memberikan syafaat pada orang tuanya. Dan lebih dari itu semua, bahwasanya ‘Aqiqah adalah menjalankan syiar Islam.

Adakah Ritual Aqiqah?
Tidak ada ritual khusus untuk melaksanakan Aqiqah. Tidak diharuskan ada sholawatan atau pengajian, namun hendaknya acara syukuran dan pesta menyambut kelahiran bayi tersebut diisin dengan kegiatan yang bemanfaat bagi keluarga yang melaksanakan dan bagi masyarakat sekitar. Tidak sebaiknya melaknsakan Aqiqah justru diisi dengan kegiatan yang tidak baik atau pemborosan yang tidak perlu.
Wallahu A’lam.

​​