Undangan Pernikahan, Kartu Undangan, Undangan Unik, Undangan Murah » Tips Menghadirkan Tenda dalam Pernikahan Outdoor

Hari Ini:

Rabu 18 July 2018

Jam Buka Toko:

08:00 s/d 21.00 WIB

Telpon:

0878-3816-1150

Whatsapp:

0857-4081-2002

BB Messenger:

D008D475

Email:

layanankedaigrafis@gmail.com

Layanan Online:

kedai.grafis

Pembayaran Melalui

Rek : 0373017385
An. yosef satria dewata
Rek : 1370002369995
An. yosef satria dewata
Rek : 0285397454
An. yosef satria dewata
Rek : 105601003481508
An. yosef satria dewata

Tips Menghadirkan Tenda dalam Pernikahan Outdoor

Tenda bisa menjadi alternative untuk kamu yang menginginkan pesta pernikahan outdoor tanpa khawatir dengan cuaca, baik panas terik ataupun hujan. Dan memang, menggunakan tenda di pesta outdoor merupakan ide yang cerdas. Jika kamu setuju, ikuti tips berikut ini!

1. Jangan Sepelekan Bujet. Perhitungkan!

Beberapa orang menganggap pesta pernikahan di bawah tenda tidak akan menghabiskan banyak dana dibanding menggelar pesta di dalam hotel atau gedung. Padahal kenyataanya tidak, lho. Untuk beberapa jenis tenda, kamu harus merogoh kocek hingga belasan juta, belum ditambah dengan biaya sewa peralatan dan dekorasi ruang agar tidak tampak monoton.

2. Pilih Model Tenda

Jika bujet sudah fix, saatnya memilih model tenda yang sesuai. Ada berbagai jenis tenda yang dapat kamu pilih. Kamu bisa memilih antara tenda party canopy, tenda pop-up canopy, tenda frame, tenda rentang atau tenda kutup. Jika kamu menggelar pesta pernikahan di tempat yang berangin, tenda frame merupakan jenis tenda yang dapat dijadikan pilihan. Selain kokoh, jenis tenda ini mudah digantungkan berbagai dekorasi.

3. Cari Tenda Dengan Ukuran Yang Sesuai

Luas ukuran tenda harus sesuai dengan jumlah undangan, jika kamu tidak ingin pestamu terlihat penuh atau terlihat kosong karena kurang perhitungan. Tenda yang terllau sempit juga dapat menyebabkan kekacauan karena tamu undangan saling berdesakan. Perhitungkan ruang gerak kira-kira 16 kaki per tamu undangan dan bila perlu sediakan beberapa bidang untuk dansa.

4. Sewa Jauh-jauh Hari

Untuk hari istimewa, tidak ada salahnya untuk menyiapkan segala hal dengan sungguh-sungguh, dengan menyewa tenda lebih awal misalnya. Ini menjadi suatu hal yang harus didahulukan jika tenda merupakan salah satu penunjang utama pestamu. Lagi pula, rental penyewaan tenda tentu memiliki koleksi yang terbatas. Jadi, setelah menemukan jenis tenda terbaik dan mengetahui jumlah tamu yang akan diundang, lakukan booking secapat mungkin.

5. Menentukan Spot Terbaik

Tenda sudah dipesan, saatnya menentukan spot terbaik untuk meletakkannya. Pastikan tenda dipasang menghadap ke arah pemandangan yang indah dan menarik. Perhatikan juga apakah venue pernikahanmu memiliki tanah yang datar atau tidak. Hal tersebut dapat mempengaruhi kenyamanan tamu undangan.

6. Ketahui Peraturan di Venue Pernikahanmu

Sangat penting untuk mengetahui apakah venue pernikahan yang kamu sewa boleh ditancapkan kerangka tenda atau tidak. Jika bisa, kapan waktu yang tepat untuk memasangnya, saat pagi, siang atau malam hari?

7. Perhitungkan Jika Hujan Tiba-tiba Turun

Hal ini perlu ditanyakan pada rental tempat kamu menyewa tenda, tentang apa yang harus dilakukan jika hujan turun, apakah tenda yang dipilih mudah bocor, dan bagaimana cara menutup sekeliling tenda dengan cepat jika tiba-tiba hujan turun.

8. Pastikan Udara di Dalam Tenda Tetap Sejuk dan Beri Alas pada Lantai

Berada di dalam tenda tentu akan terasa pengap jika tidak diberi penyejuk ruangan. Selain itu, para tamu jga harus dibuat nyaman tanpa harus dibut dengan urusan sepatu yang menusuk-nusuk tanah. Jadi lebih baik alasi lantai dengan papan atau karpet, ya.

9. Lakukan Sound Check

Hiburan adalah salah satu pelengkap pesta yang dapat menjadikan hari istimewamu berkesan. Karena itu, pastikan pengisi acara melakukan sound check sebelum pentas, agar suara terdengar sempurna, tidak terlalu kecil atau terlalu besar

​​