Undangan Pernikahan, Kartu Undangan, Undangan Unik, Undangan Murah » Tips Memilih Photographer yang Mampu Menangkap Momen Pernikahan

Hari Ini:

Senin 18 December 2017

Jam Buka Toko:

08:00 s/d 21.00 WIB

Telpon:

0878-3816-1150

Whatsapp:

0857-4081-2002

BB Messenger:

D008D475

Email:

layanankedaigrafis@gmail.com

Layanan Online:

kedai.grafis

Pembayaran Melalui

Rek : 0373017385
An. yosef satria dewata
Rek : 1370002369995
An. yosef satria dewata
Rek : 0285397454
An. yosef satria dewata
Rek : 105601003481508
An. yosef satria dewata

Tips Memilih Photographer yang Mampu Menangkap Momen Pernikahan

Memilih photographer pernikahan bukanlah pekerjaan yang mudah. Butuh waktu agak lama sampai menemukan photographer yang cocok dengan gaya dan kepribadian kalian saat menjadi pasangan pengantin. Selain harus memperhatikan skill, faktor bujet juga jangan sampai dilupakan.

Semakin banyak keinginan kalian dalam menangkap momen pernikahan baik itu pre wedding sampai acara resepsi, tentu akan semakin banyak biaya yang harus dikeluarkan. Belum lagi persoalan detil foto yang lainnya.

Untuk menemukan photographer yang cocok bisa dilakukan dengan banyak cara mulai dari browsing di internet sampai mendatangi vendor photopraphy wedding yang ada di kotamu. Supaya tidak salah memilih maka berikut tips panduannya buat kalian.

1. STYLE OF PHOTOGRAPHY
Setiap photographer pasti memiliki gaya yang berbeda-beda. Ada yang menyukai gaya dokumenter, tapi ada juga yang menyenangi gaya jurnalistik. Seperti apakah kedua gaya tersebut?

2. FOTO DOKUMENTER
Foto dengan gaya dokumentasi akan memotret keseluruhan acara pernikahan dengan baik mulai dari awal pernikahan sampai selesai. Di dalam gaya tersebut ada acara potong kue, tamu datang, tamu salaman, tamu sedang makan, hingga tamu pulang membawa bingkisan. Selain itu ada foto grup baik itu keluarga besar, teman-teman sekolah hingga rekan kerja.

3. FOTO JURNALISTIK
Candid adalah istilah yang dipakai oleh fotografer dalam mengabadikan momen yang spontan. Momen ini punya kekuatan tersendiri yang sifatnya sangat menyentuh atau humanis.

Seperti momen haru saat melepas sang pengantin dari orang tuanya, momen memeluk erat pengantin, momen saat pengantin berjalan menuju altar pernikahan. Setiap momen selalu berusaha ditangkap ekspresi dan emosinya secara natural dan tidak dibuat-buat.

Biarpun semakin banyak photographer candid, gaya foto masing-masing tentunya akan berbeda karena sudut pandang sebuah keindahan sangatlah subyektif. Ini dapat dilihat dari segi timing, angle dan cropping momen-momen yang terekam oleh si photographer

4. PRE-WEDDING & POST WEDDING
Saat menggelar perkawinan, sebaiknya ditentukan apakah hanya untuk pre-wedding, resepsi sampai post wedding atau hanya untuk pre-wedding saja. Pemotretan pre-wedding biasaya dilakukan dua atau tiga bulan sebelum pernikahan.

Foto-foto ini biasanya disusun dalam album yang eksklusif, dicetak pada kartu undangan, atau ditampilkan sebagai dekorasi ruang resepsi pernikahan. Sementara pemotretan post-wedding biasanya pemotretan yang dilakukan pada saat bulan madu.

5. KEPRIBADIAN PHOTOGRAPHER
Photographer yang berpengalaman pasti akan sangat sabar, ramah dan tersenyum kepada setiap klienya. Mereka melakukan itu agar kalian semakin nyaman bekerjasama dengan klien. Pastinya dengan membuat kamu merasa nyaman, tentu akan mengurangi sifat canggung dalam diri pasangan pengatin.

Sehingga dengan demikian, bisa klop antara keinginan kalian dengan eksekusi yang dilakukan photographer. Hasil akhirnya sudah pasti foto yang terbaik.

5. TINGKAT PENGALAMAN
Meskipun tingkat pengalaman seorang photographer adalah faktor yang penting, namun itu bukanlah segalanya. Portofolio si photographer seharusnya menjadi tolak ukur yang lebih akurat.

Seorang photographer yang berpengalaman mampu merekam keindahan dan meriahnya acara pesta anda secara detail. Begitu pula dengan emosi yang tertuang baik berupa airmata haru ataupun senyuman bahagia.

Perhatikan apakah momen-momen yang romantis, mengharukan ataupun momen yang lucu terekam dengan baik. Karena semua ini akan menjadi sebuah kenangan indah yang tak akan terulang lagi.

6. HARGA JASA
Harga untuk sebuah pemotretan pernikahan sangat bervariasi. Kamu perlu memastikan bahwa budgetnya cukup. Bila merasakan adanya kecocokan karakter dengan si photographer dan menyukai portofolio-nya, jangan ragu untuk bertanya apakah photographer tersebut terbuka untuk menegosiasikan harga yang ditawarkan.

Dalam memilih photographer pernikahan akan lebih mudah jika kamu dapat menyusutkan pilihan menjadi dua atau tiga photographer saja yang gaya pemotretannya sesuai dengan keinginanmu. Terlalu banyak pilihan akan semakin sulit untuk mengambil keputusan. Mahal atau tidaknya harga memang relatif, yang penting kamu tahu apa saja yang akan didapatkan dari si photographer Tips Memilih Photographer yang Mampu Menangkap Momen PernikahanTips Memilih Photographer yang Mampu Menangkap Momen Pernikahan tersebut.

​​