Undangan Pernikahan, Kartu Undangan, Undangan Unik, Undangan Murah » 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Menikah Tanpa Berhutang

Hari Ini:

Kamis 23 November 2017

Jam Buka Toko:

08:00 s/d 21.00 WIB

Telpon:

0878-3816-1150

Whatsapp:

0857-4081-2002

BB Messenger:

D008D475

Email:

layanankedaigrafis@gmail.com

Layanan Online:

kedai.grafis

Pembayaran Melalui

Rek : 0373017385
An. yosef satria dewata
Rek : 1370002369995
An. yosef satria dewata
Rek : 0285397454
An. yosef satria dewata
Rek : 105601003481508
An. yosef satria dewata

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Menikah Tanpa Berhutang

Untuk anda yang ingin menyelenggarakan pesta penikahan dengan budget low, sebaiknya anda harus berfikir kembali jika ingin berhutang. Kenapa kita harus mempersulit diri sendiri dengan biaya resepsi? Kenapa nggak mencoba untuk me-lobbyortu, camer, sodara dan keluarga besar. Restu yang paling penting ada di ortu kita ‘kan? Cobalah untuk berkomunikasi sebaik mungkin, dan tunjukan usahamu kalau pernikahanmu bisa tetap meriah dan berkesan walau tanpa resepsi gede-gedean. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan logis, kenapa kamu harus menikah tanpa harus berhutang.

Menikah Bukan Hanya Perkara Pesta Pernikahan. Inilah 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Menikah Tanpa Berhutang!

1. Kehidupanmu dalam berumah tangga pasti jadi lebih tenang, karena kamu dan pasanganmu tak perlu cemas dihantui oleh tagihan-tagihan hutang.

Buat yang pernah punya hutang, cicilan, kreditan pasti nightmare kan setiap tanggal gajian? Kenapa? Soalnya gaji yang udah capek-capek kamu usahain dari hasil kerja banting tulang selama sebulan cuma numpang lewat di rekening doang.

Kalau hutangnya untuk nyicil keperluan dan kebutuhan yang bermanfaat bagi kehidupan rumah tangga seperti cicilan rumah, kendaraan, atau yang lain sih tidak masalah. Tapi kalau harus nyisihin banyak uang hasil gajian untuk membayar hutang biaya pesta pernikahan yang udah lewat, dan masih numpuk bertahun-tahun, pasti sangat rugi bukan?

2. Dengan tidak menikah tanpa hutang, kamu jadi bisa menabung uang sebanyak-banyaknya demi memenuhi kebutuhan rumah tanggadi masa depan.

Nah, ini nih yang jauh lebih penting untuk dipikirkan setelah pesta pernikahan usai digelar — tabungan! Yup, kalau kamu memulai rumah tangga dengan menumpuk hutang, pasti bikin nggak tenang. Semua perencanaanmu jadi banyak kendala dan hambatan cuma gara-gara mikirin hutang resepsi nikah yang masih tersisa.

Berbeda ceritanya kalau kamu menggelar pernikahan tanpa hutang. Nikah tanpa hutang bisa bikin kamu punya kelebihan duit yang bisa kamu simpan untuk rencana masa depan rumah tangga. Misalnya, buat beli rumah, tabungan kesehatan, atau biaya anak sekolah nanti.

3. Kamu juga masih bisa menyisihkan uang tabungan pernikahan untuk pergi honeymoon bareng pasanganmu.

Kamu juga masih punya sisa uang yang bisa kamu pergunakan untuk keperluan honeymoon. Kamu bisa langsung traveling bersama pasangan tanpa bingung mikirin hutang! Ayo nikah tanpa hutang, daripada uangnya dihambur-hamburin hanya demi pujian dari tamu-tamu undangan, lebih baik digunakan untuk honeymoon berdua dengan suami/ istri ‘kan?

Mau menghabiskan malam pertama dimana? Bandung, Jogja, Bali, Lombok, Singapore, atau honeymoon ke Eropa? Seru banget kan! Selain bisa menghabiskan waktu berduaan dengan suami, pasti bakal banyak banget ilmu dan pengalaman yang akan kamu dapat selama bulan madu bersama orang yang kamu cinta.

4. Bebas dari hutang membuat anggaran rumah tanggamu untuk kebutuhan pokok dan lain-lain masih bisa tercukupi dengan baik.

Karena kamu gak punya hutang nikah, kamu jadi ada sisa tabungan uang untuk melakukan hal-hal seru lainnya bersama pasangan halalmu. Misal, mengajak suami atau istrimuu buat makan di restoran yang selama kalian berdua pacaran pengen banget makan di tempat itu, tapi belom kesampaian.

Dengan menikah tanpa hutang, kamu juga bakal punya anggaran dapur lebih banyak buat masak yang enak-enak dan sehat buat keluarga kecilmu. Bukankah itu awal yang bagus untuk memulai sebuah rumah tangga?

5. Hubunganmu dengan pasanganmu bisa lebih terjamin keharmonisannya, karena kalian berdua tak harus pusing-pusing memikirkan tagihan hutang.

Orang yang gak punya hutang udah pasti hidupnya tenang. Tak ada tagihan apapun yang harus dipikirkan tiap kali gajian datang. Nggak harus terus-terusan was-was setiap kali keadaan keuangan tidak memungkinkan untuk menutupi hutang. Hutang juga bisa memicu konflik rumah tangga yang runyam lho.

Karena hutang, kehidupan rumah tangga bisa jadi stres hingga membuat hubunganmu dengan pasanganmu jadi nggak harmonis. Beda ceritanya kalau kamu nggak berhutang cuma buat resepsi nikah. Kehidupan rumah tanggamu setidaknya jadi nggak makin ruwet. Kamu dan pasangan juga bisa tidur nyeyak dan gak dihinggapi mimpi buruk dikejar Debt Collector.

6. Dengan tidak menghamburkan banyak uang untuk sebuah resepsi pernikahan, kamu dan pasangan masih bisa menabung untuk bisa saling membahagiakan satu sama lain.

Karena gak punya beban di masa lalu, kamu bisa membahagiakan pasanganmu. Misalnya, kamu masih bisa ngasih tambahan uang buat istrimu untuk bisa tetap nyalon, shopping, atau jalan-jalan walaupun dia udah resign dari kerjaannya. Kamu pun masih punya budget buat hobby dan passion-mu yang selama ini.

Pasti ada kan yang pengen kamu beli dan belum kesampean semasa masih bujangan dulu? Jadi karena nikah tanpa hutang, kamu masih bisa senang-senang beli barang kesayangan.

7. Kamu dan pasangan juga jadi lebih siap dalam menghadapi kehamilan, terutama soal biaya persalinan hingga biaya untuk merawat anakmu nanti.

Masa depan itu jauh lebih penting ketimbang hanya soal urusan resepsi nikah yang gede-gedean. Misalnya soal kehamilanmu atau pasanganmu nanti. Dengan menikah tanpa hutang, saat kamu atau pasanganmu hamil, kalian pasti bisa lebih siap dalam mempersiapkan segalanya lebih matang dan terencana tentang kebutuhan bumil dan bayi saat masih ada di kandungan maupun setelah lahir.

​​